Syarat dan Ketentuan

Terakhir diperbarui: 1 Januari 2023

LAYAR menyediakan layanan langganan khusus yang memungkinkan anggota kami untuk mengakses konten hiburan (“konten LAYAR”) melalui Internet pada TV, komputer, dan perangkat tertentu lainnya yang tersambung ke Internet ("perangkat yang mendukung LAYAR").

Ketentuan Penggunaan ini mengatur penggunaan layanan kami oleh Anda. Sebagaimana digunakan dalam Ketentuan Penggunaan ini, "layanan LAYAR", "layanan kami", atau "layanan" berarti layanan khusus yang disediakan oleh LAYAR untuk menemukan dan mengakses konten LAYAR, termasuk semua fitur dan fungsi, rekomendasi dan ulasan, situs web kami, dan antarmuka pengguna, serta semua konten dan perangkat lunak yang terkait dengan layanan kami. Referensi untuk ‘Anda’ dalam Ketentuan Penggunaan ini merujuk pada anggota yang membuat akun LAYAR dan yang metode pembayarannya dikenakan biaya.

1. Keanggotaan

1.1 Keanggotaan LAYAR Anda akan berlanjut hingga dihentikan. Untuk menggunakan layanan LAYAR, Anda harus memiliki akses Internet dan perangkat yang mendukung LAYAR, serta memberi kami satu atau beberapa Metode Pembayaran. "Metode Pembayaran" adalah metode pembayaran aktif yang valid dan diterima, yang mungkin diperbarui dari waktu ke waktu, dan yang dapat mencakup pembayaran melalui akun Anda dengan pihak ketiga. Kecuali jika Anda membatalkan keanggotaan Anda sebelum tanggal penagihan, Anda mengizinkan kami untuk membebankan biaya keanggotaan Anda untuk siklus penagihan berikutnya pada Metode Pembayaran Anda (lihat "Pembatalan" di bawah ini).

2.2 Kami dapat menawarkan sejumlah paket keanggotaan, termasuk keanggotaan yang ditawarkan oleh pihak ketiga dalam kaitannya dengan penyediaan produk dan layanan mereka sendiri. Kami tidak bertanggung jawab atas produk dan layanan yang disediakan oleh pihak ketiga tersebut. Beberapa paket keanggotaan mungkin memiliki ketentuan dan batasan yang berbeda, yang akan disampaikan saat Anda mendaftar atau dalam komunikasi lainnya yang tersedia untuk Anda. Anda dapat menemukan detail khusus tentang keanggotaan LAYAR Anda dengan mengunjungi situs web LAYAR.com dan mengklik link "Akun" yang tersedia di bagian atas halaman di bawah nama profil Anda.

2. Penawaran Promosi.

Kami dari waktu ke waktu dapat memberikan penawaran promosi, paket, atau keanggotaan khusus ("Penawaran"). Kelayakan Penawaran ditentukan oleh LAYAR atas kebijakannya sendiri dan kami berhak membatalkan Penawaran dan menangguhkan akun Anda jika kami menetapkan bahwa Anda tidak memenuhi syarat. Anggota keluarga yang sudah memiliki atau baru saja memperoleh keanggotaan LAYAR tidak memenuhi syarat untuk Penawaran awal tertentu. Kami dapat menggunakan informasi seperti ID perangkat, metode pembayaran, atau alamat email akun yang digunakan dengan keanggotaan LAYAR yang sudah ada atau yang baru saja ada untuk menentukan kelayakan Penawaran. Persyaratan kelayakan dan batasan serta ketentuan lainnya akan diungkapkan pada saat Anda mendaftar untuk Penawaran atau dalam komunikasi lainnya yang tersedia untuk Anda.

3. Penagihan dan Pembatalan

3.1. Siklus Penagihan. Biaya keanggotaan untuk layanan LAYAR dan tagihan lain yang mungkin Anda tanggung sehubungan dengan penggunaan layanan oleh Anda, misalnya pajak dan kemungkinan biaya transaksi, akan dibebankan pada Metode Pembayaran Anda pada tanggal pembayaran tertentu yang diindikasikan pada halaman "Akun". Durasi siklus penagihan Anda akan bergantung pada jenis langganan yang Anda pilih saat mendaftar untuk layanan tersebut. Dalam beberapa kasus, tanggal pembayaran Anda dapat berubah, misalnya jika Metode Pembayaran Anda tidak berhasil diselesaikan, pada saat Anda mengubah paket berlangganan, atau jika keanggotaan berbayar Anda dimulai pada hari yang tidak termasuk dalam suatu bulan tertentu. Kunjungi situs web LAYAR.com, lalu klik link "Detail tagihan" pada halaman "Akun" untuk melihat tanggal pembayaran Anda berikutnya. Kami dapat mengesahkan Metode Pembayaran Anda untuk mengantisipasi biaya terkait layanan atau keanggotaan melalui berbagai metode, termasuk mengesahkannya hingga selama sekitar satu bulan layanan segera setelah Anda mendaftar. Jika Anda mendaftar untuk LAYAR menggunakan akun Anda dengan pihak ketiga sebagai Metode Pembayaran, Anda dapat menemukan informasi penagihan tentang keanggotaan LAYAR Anda dengan mengunjungi akun Anda pada pihak ketiga yang terkait.

3.2. Metode Pembayaran. Untuk menggunakan layanan LAYAR, Anda harus memberikan satu atau beberapa Metode Pembayaran. Anda mengizinkan kami untuk membebankan tagihan ke setiap Metode Pembayaran yang terkait akun Anda jika Metode Pembayaran utama Anda ditolak atau tidak lagi tersedia bagi kami untuk pembayaran biaya langganan Anda. Anda tetap bertanggung jawab atas setiap jumlah yang belum ditagih. Jika pembayaran tidak berhasil diselesaikan, karena kedaluwarsa, tidak cukup dana, atau hal lainnya, dan Anda tidak membatalkan akun Anda, maka kami dapat menangguhkan akses Anda ke layanan kami hingga kami berhasil membebankan tagihan pada Metode Pembayaran yang valid. Untuk beberapa Metode Pembayaran, penerbit dapat mengenakan biaya tertentu kepada Anda, seperti biaya transaksi asing atau biaya lainnya yang terkait dengan pemrosesan Metode Pembayaran Anda. Biaya pajak setempat dapat beragam, tergantung pada Metode Pembayaran yang digunakan. Hubungi penyedia layanan Metode Pembayaran Anda untuk informasi selengkapnya.

3.3. Memperbarui Metode Pembayaran. Anda dapat memperbarui Metode Pembayaran Anda dengan membuka halaman "Akun". Kami juga dapat memperbarui Metode Pembayaran Anda dengan menggunakan informasi yang disediakan oleh penyedia jasa pembayaran. Setelah setiap pembaruan, Anda mengizinkan kami untuk terus membebankan tagihan pada Metode(-metode) Pembayaran yang berlaku.

3.4. Pembatalan. Anda dapat membatalkan keanggotaan LAYAR Anda kapan pun, dan akan terus memiliki akses ke layanan LAYAR hingga akhir periode penagihan Anda. Sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, pembayaran tidak dapat dikembalikan dan kami tidak memberikan pengembalian uang atau kredit untuk setiap periode keanggotaan parsial atau konten LAYAR yang belum digunakan. Untuk membatalkan, buka halaman "Akun" dan ikuti petunjuk untuk pembatalan. Jika Anda membatalkan keanggotaan Anda, akun Anda akan secara otomatis ditutup pada akhir periode penagihan Anda saat ini. Untuk mengetahui kapan akun Anda akan ditutup, klik "Detail tagihan" pada halaman "Akun". Jika Anda mendaftar untuk LAYAR menggunakan akun Anda dengan pihak ketiga sebagai Metode Pembayaran dan ingin membatalkan keanggotaan LAYAR Anda, Anda mungkin harus melakukannya melalui pihak ketiga tersebut, misalnya dengan mengunjungi akun Anda dengan pihak ketiga yang terkait dan menonaktifkan perpanjangan otomatis, atau berhenti berlangganan dari layanan LAYAR melalui pihak ketiga tersebut.

3.5. Perubahan Harga dan Paket Berlangganan. Kami dapat mengubah paket berlangganan kami dan harga layanan kami dari waktu ke waktu; namun, setiap perubahan harga atau perubahan terhadap paket berlangganan Anda akan berlaku paling cepat 30 hari setelah pemberitahuan kepada Anda. Jika Anda tidak menyetujui perubahan harga atau perubahan terhadap paket langganan Anda, Anda dapat membatalkan langganan Anda sebelum perubahan tersebut mulai berlaku.

4. Layanan LAYAR

4.1. Anda harus berusia setidaknya 18 tahun, atau usia dewasa yang berlaku di provinsi, wilayah, atau negara Anda, untuk menjadi anggota layanan LAYAR. Anak di bawah umur hanya dapat menggunakan layanan di bawah pengawasan orang dewasa.

4.2. Layanan LAYAR dan konten apa pun yang diakses melalui layanan tersebut ditujukan hanya untuk penggunaan bersifat pribadi dan non-komersial oleh Anda dan tidak dapat digunakan bersama orang-orang di luar keluarga Anda kecuali jika diizinkan oleh paket langganan Anda. Selama keanggotaan LAYAR Anda, kami memberi Anda suatu hak yang terbatas, non-eksklusif, dan tidak dapat dialihkan untuk mengakses layanan LAYAR dan konten LAYAR. Kecuali untuk hal-hal tersebut di atas, tidak ada hak, alas hak, atau kepentingan yang akan dialihkan kepada Anda. Anda setuju untuk tidak menggunakan layanan untuk pertunjukan umum.

4.3. Anda dapat mengakses konten LAYAR terutama di negara tempat Anda membuat akun Anda dan hanya di lokasi geografis tempat kami menawarkan layanan kami dan memberikan lisensi untuk konten tersebut. Konten yang mungkin tersedia akan berbeda sesuai lokasi geografis dan akan berubah dari waktu ke waktu. Jumlah perangkat yang dapat Anda gunakan untuk menonton secara bersamaan tergantung pada paket berlangganan yang Anda pilih dan sudah ditentukan pada halaman "Akun".

4.4. Layanan LAYAR, termasuk perpustakaan konten, diperbarui secara teratur. Selain itu, kami terus menguji berbagai aspek layanan kami, termasuk situs web, antarmuka pengguna, dan fitur promosi kami. Anda dapat setiap saat menonaktifkan partisipasi pengujian dengan mengunjungi halaman "Akun" dan mengubah pengaturan "Partisipasi pengujian".

4.5. Sejumlah konten LAYAR tersedia untuk download sementara dan tontonan offline pada perangkat tertentu yang didukung ("Judul Offline"). Batasan akan berlaku, termasuk pembatasan pada jumlah Judul Offline per akun, jumlah maksimum perangkat yang dapat berisi Judul Offline, jangka waktu yang akan Anda perlukan untuk mulai melihat Judul Offline, dan berapa lama Judul Offline akan tetap dapat diakses. Beberapa Judul Offline mungkin tidak dapat diputar di negara tertentu dan jika Anda mengakses secara online di negara tempat Anda tidak akan dapat melakukan streaming Judul Offline tersebut, Judul Offline tidak akan dapat diputar saat Anda berada di negara tersebut.

4.6. Anda setuju untuk menggunakan layanan LAYAR, termasuk semua fitur dan fungsi terkaitnya, sesuai dengan semua hukum, aturan, dan peraturan yang berlaku, atau pembatasan lainnya tentang penggunaan layanan atau konten di dalamnya. Kecuali jika diizinkan secara tersurat oleh kami, Anda setuju untuk tidak: (i) mengarsipkan, memperbanyak, mendistribusikan, memodifikasi, menampilkan, mempertunjukkan, memublikasikan, memberikan lisensi, membuat karya turunan dari, menawarkan untuk menjual, atau menggunakan konten dan informasi yang terdapat pada atau diperoleh dari atau melalui layanan LAYAR; (ii) menghentikan, menghapus, mengubah, menonaktifkan, menurunkan, memblokir, mengaburkan, atau menggagalkan perlindungan konten atau elemen lain dari layanan LAYAR, termasuk antarmuka pengguna grafis, pemberitahuan hak cipta, dan merek dagang; (iii) menggunakan robot, spider, pengikis, atau program otomatis lainnya untuk mengakses layanan LAYAR; merombak, merekayasa balik, atau membongkar perangkat lunak apa pun atau produk atau proses lain yang dapat diakses melalui layanan LAYAR; (iv) memasukkan kode atau produk apa pun atau memanipulasi konten layanan LAYAR dengan cara apa pun; (v) menggunakan penggalian data, pengumpulan data, atau metode ekstraksi apa pun; (vi) meng-upload, mem-posting, mengirim email, atau mengirim atau melakukan transmisi materi apa pun yang dirancang untuk mengganggu, merusak, atau membatasi fungsi dari perangkat lunak atau perangkat keras komputer atau peralatan telekomunikasi yang terkait dengan layanan LAYAR, termasuk virus perangkat lunak atau kode komputer, file, atau program apa pun lainnya. Kami dapat menghentikan atau membatasi penggunaan layanan oleh Anda jika Anda melanggar Ketentuan Penggunaan ini, atau jika Anda terlibat dalam penggunaan layanan yang ilegal atau curang.

4.7. Kualitas tampilan konten LAYAR mungkin berbeda pada setiap perangkat, dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti lokasi Anda, lebar pita (bandwidth) yang tersedia, dan/atau kecepatan koneksi Internet Anda. Ketersediaan HD, Ultra HD, dan HDR akan tergantung pada layanan Internet Anda dan kemampuan perangkat. Tidak semua konten tersedia dalam semua format, seperti HD, Ultra HD, atau HDR dan tidak semua paket berlangganan memungkinkan Anda untuk menerima konten dalam semua format. Kecepatan koneksi minimum untuk kualitas video HD (didefinisikan sebagai resolusi 720p atau yang lebih tinggi) adalah 3,0 Mbps per streaming; namun, kami merekomendasikan koneksi yang lebih cepat untuk kualitas video yang lebih baik. Kecepatan koneksi setidaknya 5,0 Mbps per streaming direkomendasikan untuk menerima kualitas video Full HD (didefinisikan sebagai resolusi 1080p atau yang lebih tinggi). Kecepatan koneksi setidaknya 15,0 Mbps per streaming direkomendasikan untuk menerima kualitas video Ultra HD (didefinisikan sebagai resolusi 4K atau yang lebih tinggi). Anda bertanggung jawab atas semua biaya akses Internet. Untuk informasi tentang perkiraan biaya penggunaan data Internet, hubungi penyedia Internet Anda. Waktu yang diperlukan untuk mulai menonton konten LAYAR akan bervariasi berdasarkan sejumlah faktor, termasuk lokasi Anda, lebar pita yang tersedia pada saat itu, konten yang telah Anda pilih, dan konfigurasi perangkat Anda yang mendukung LAYAR.

4.8. Perangkat lunak LAYAR dikembangkan oleh, atau untuk, LAYAR dan hanya dapat digunakan untuk menjalankan streaming dan mengakses konten LAYAR secara sah melalui perangkat yang mendukung LAYAR. Perangkat lunak ini mungkin bervariasi menurut perangkat dan media, dan fungsi dan fitur juga dapat berbeda di antara perangkat. Anda mengakui bahwa penggunaan layanan mungkin memerlukan perangkat lunak pihak ketiga yang diatur berdasarkan lisensi pihak ketiga. Anda setuju bahwa Anda dapat secara otomatis menerima perangkat lunak LAYAR versi terbaru dan perangkat lunak pihak ketiga terkait.

5. Sandi (Password) dan Akses Akun.

Anda bertanggung jawab atas aktivitas apa pun yang terjadi melalui akun LAYAR. Dengan mengizinkan orang lain mengakses akun (yang termasuk mengakses informasi terkait aktivitas streaming untuk akun tersebut), Anda setuju bahwa orang tersebut bertindak atas nama Anda dan bahwa Anda terikat pada perubahan apa pun yang dapat mereka buat terhadap akun termasuk, tetapi tidak terbatas pada, perubahan terhadap paket langganan. Untuk membantu mempertahankan kontrol atas akun dan untuk mencegah pengguna mana pun mengakses akun tanpa izin, Anda harus mempertahankan kontrol atas perangkat yang digunakan untuk mengakses layanan dan tidak mengungkapkan sandi atau rincian tentang Metode Pembayaran yang terkait dengan akun tersebut kepada siapa pun. Anda setuju untuk memberikan dan menjaga keakuratan informasi terkait akun Anda, termasuk alamat email yang valid agar kami dapat mengirimkan pemberitahuan terkait akun kepada Anda. Kami dapat menghentikan akun Anda atau menangguhkan akun Anda untuk melindungi Anda, LAYAR, atau mitra kami dari aktivitas pencurian identitas atau aktivitas penipuan lainnya.

6. Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab.

Layanan LAYAR diberikan "sebagaimana adanya" dan tanpa jaminan atau ketentuan apa pun. Secara khusus, layanan kami mungkin mengalami gangguan atau kesalahan. Anda membebaskan kami dari semua tanggung jawab atas kerugian khusus, tidak langsung, dan konsekuensial. Ketentuan ini tidak akan membatasi jaminan yang tidak dapat dilepaskan atau hak perlindungan konsumen yang mungkin berhak Anda terima menurut hukum wajib yang berlaku di negara tempat tinggal Anda.

7. Pengabaian Gugatan Kelompok.

BILA DIIZINKAN BERDASARKAN HUKUM YANG BERLAKU, ANDA DAN LAYAR SETUJU BAHWA MASING-MASING DAPAT MENGAJUKAN KLAIM TERHADAP SATU SAMA LAIN HANYA DALAM KAPASITAS INDIVIDU ANDA ATAU LAYAR, DAN BUKAN SEBAGAI PENGGUGAT ATAU KELOMPOK PENGGUGAT DALAM PROSES HUKUM KELOMPOK ATAU PERWAKILAN YANG DIAKUI. Lebih lanjut, bila diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku, kecuali Anda dan LAYAR menyetujui sebaliknya, pengadilan tidak dapat menggabungkan lebih dari klaim satu orang dengan klaim Anda, dan tidak dapat memimpin segala bentuk proses hukum perwakilan atau kelompok.

8. Lain-Lain

8.1. Hukum yang Mengatur. Ketentuan Penggunaan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Singapura.

8.2. Materi yang Tidak Diminta. LAYAR tidak menerima materi atau ide yang tidak diminta untuk konten LAYAR dan tidak bertanggung jawab atas kemiripan semua konten atau pemrogramannya dalam media apa pun dengan materi atau ide yang dikirim ke LAYAR.

8.3. Dukungan Pelanggan. Untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang layanan kami dan fiturnya atau jika Anda memerlukan bantuan untuk akun Anda, kunjungi Pusat Bantuan LAYAR, yang dapat diakses melalui situs web LAYAR.com. Dalam kasus tertentu, Layanan Pelanggan mungkin dapat menjadi cara terbaik untuk membantu Anda dengan menggunakan alat dukungan akses jarak jauh yang melalui alat tersebut kami memiliki akses penuh ke komputer Anda. Jika Anda tidak ingin kami memiliki akses ini, Anda harus menolak memberikan persetujuan atas dukungan melalui alat akses jarak jauh tersebut, dan kami akan membantu Anda dengan cara lain. Jika terdapat pertentangan antara Ketentuan Penggunaan ini dan informasi yang disediakan oleh Dukungan Pelanggan atau bagian lain dari situs web kami, Ketentuan Penggunaan ini akan mengatur.

8.4. Keberlangsungan. Jika ketentuan apa pun atau semua ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini akan dianggap tidak berlaku, ilegal, atau tidak dapat diterapkan secara hukum, maka validitas, legalitas, dan penerapan secara hukum dari ketentuan lainnya akan tetap memiliki kekuatan hukum dan berlaku penuh.

8.5. Perubahan terhadap Ketentuan Penggunaan dan Pengalihan. LAYAR dapat, dari waktu ke waktu, mengubah Ketentuan Penggunaan ini. Kami akan memberi tahu Anda setidaknya 30 hari sebelum perubahan tersebut berlaku untuk Anda. Jika Anda tidak ingin menyetujui perubahan tersebut, Anda dapat membatalkan langganan Anda sebelum perubahan tersebut mulai berlaku. Kami dapat setiap saat mengalihkan atau menyerahkan perjanjian kami dengan Anda, termasuk hak dan kewajiban kami yang terkait, dan Anda setuju untuk bekerja sama dengan kami dalam kaitannya dengan pengalihan atau penyerahan tersebut.

8.6. Komunikasi Elektronik. Kami akan mengirimkan kepada Anda informasi yang terkait dengan akun Anda (misalnya, pengesahan pembayaran, faktur, perubahan sandi atau Metode Pembayaran, pesan konfirmasi, pemberitahuan) hanya dalam bentuk elektronik, misalnya melalui email ke alamat email yang diberikan saat pendaftaran.

Langganan sekarang untuk mendapatkan
informasi terbaru dari kami